Manfaat Barang Bekas

Yayasan Amal Utama  berupaya  menggali dana dari masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah pendidikan yang dihadapi anak-anak kurang mampu. Salah satunya lewat pengumpulan barang-barang bekas. yang layak pakai.

sumbangan buffetBarang-barang yang terkumpul dari hibah barang bekas masyarakat kemudian dikelola kembali melalui took barbeku milik yasmin. Hasil penjualannya, setelah dikurangi dengan biaya operasional, digunakan untuk membiayai program-program pendidikan yang dikelola yasmin.

Jangan terburu-buru membuang rongsokan barang Anda di gudang. Siapa tahu, barang-barang yang sebetulnya sudah layak buang itu bisa menjadi harta karun. Dengan menelpon atau sms barang bekas anda bisa bernilai jariyah

Pasti sumpek, ya, melihat barang-barang bekas yang memenuhi gudang.!

Bagi sebagian orang, mungkin barang-barang bekas sudah tidak ada fungssinya lagi. Namun sebenarnya, banyak sekali fungsi barang-barang bekas yang dapat dimanfaatkan itu,

Barang-barang bekas, memiliki beberapa fungsi.

Kegiatan warga dalam mengelola sampah yang telah dipilah adalah sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat. Sebagian produksi kompos dan kertas daur ulang dapat diperjualbelikan untuk kebutuhan berbagai design paper bag dan kemasan paperbag custom yang akan terus berkembang ke depan. Seperti halnya di paperbag design yogyakarta yang menjual segala macam bentuk design paper bags,design paperbag, paperbag design,paper bags design,custom paperbag,paper bag design,paper bags custom, custom paper bag semuanya ada disini dan semuanya terbuat dari kertas dan bisa di daur ulang.SANYO DIGITAL CAMERA

Program pemberdayaan terhadap masyarakat wajib dioptimalkan serta diharapkan terus berkembang. Dengan program pemberdayaan daur ulang menjadi fungsi kemasan paperbag custom menjadi harapan utama untuk membantu sebagai solusi alternatif perekonomian masyarakat. Selain itu, kepedulian tentang lingkungan juga akan terus ditumbuhkan.

Sekilas Pemahaman tentang
reduce, reuse dan recycle (3r)

Anda pasti sudah pernah mendengar istilah 3R diatas yang sering didengungkan oleh banyak pencinta lingkungan. 3R itu adalah reduce, reuse and recycle. Kita akan tambahkan 3R tersebut menjadi 4R dengan adanya Repair.

Reduce berarti kita mengurangi penggunaan bahan-bahan yang bisa merusak lingkungan.

Reduce juga berarti mengurangi belanja barang-barang yang anda tidak “terlalu” butuhkan seperti baju baru, aksesoris tambahan atau apa pun yang intinya adalah pengurangan kebutuhan. Kurangi juga penggunaan kertas tissue dengan sapu tangan, kurangi penggunaan kertas di kantor dengan print preview sebelum mencetak agar tidak salah, baca koran online, dan lainnya.

Reuse sendiri berarti pemakaian kembali seperti contohnya memberikan baju-baju bekas anda ke yatim piatu. Tapi yang paling dekat adalah memberikan baju yang kekecilan pada adik atau saudara anda, selain itu baju-baju bayi yang hanya beberapa bulan dipakai masih bagus dan bisa diberikan pada saudara yang membutuhkan.

Recycle adalah mendaur ulang barang.

Paling mudah adalah mendaur ulang sampah organik di rumah anda, menggunakan bekas botol plastik air minum atau apapun sebagai pot tanaman, sampai mendaur ulang kertas bekas untuk menjadi design paper bag atau paper bag design.Daur ulang secara besar-besaran belum menjadi kebiasaan di Indonesia. Tempat sampah yang membedakan antara organik dan non-organik saja tidak jalan.

Repair menjadikan 3R menjadi 4R.

Repair memang banyak dilupakan oleh banyak orang, dan ini sebenarnya adalah hal yang terpenting di Indonesia. Repair adalah usaha perbaikan demi lingkungan. Contoh memperbaiki barang-barang yang rusak agar bisa kita gunakan kembali seperti sepatu jebol yang kita perbaiki karena dengan begitu kita tidak perlu membeli sepatu baru. Hal lain yang lebih besar adalah reboisasi atau perbaikan lahan kritis karena dengan ini kita bisa memiliki daerah resapan yang lebih besar dan menahan limpahan air yang bisa menyebabkan longsor.

Kalau dipelajari lebih jauh. Prsoes penganguktan Barang Bekas dari perumahan, pasar dan perkantoran oleh perusahan pengangkut sampah sebetulnya pemborosan karena pemerintah harus membayar gaji petugas sampah, biaya transportasi, biaya perlengkapan. Tapi hal ini belum disadari oleh pengambil kebijakan. Sampah atau barang bekas yang seharusnya bernilai ekonomis tersebut hanya memenuhi Tempat Pembuangan Akhir.

Ketika paradigma digeser. Bila seluru rumah tangga berdamai dengan BABEKU yang dengan senang hati menyumbangkan barang bekasnya (kartas bekas, koran bekas, kardus) untuk dikumpulkan Babeku. Maka secara tidak langsung membantu meningkatkan penghasilan Babeku. Lalu kertas bekas tersebut diolah menjadi kertas recicle yang berkualitas bagus.

Di sini kita bisa mengawali sebuah penyelamatan hutan. Kertas daur ulang sekarang bisa ditemua pada banyak produk terbaru tanpa harus merusak ekosistem alam. Artinya kertas bekas adalah sumber utama pembuatan kertas selain kayu. Di jaman yang sudah terbiasa dengan pekerjaan kantor yang paper less produksi kertas dari bahan kayu perlahan-lahan bisa dikurangi. Biaya yang harus dikelurakan dan dampak ekologi yang dihasilkan tidak sebesar bila mengandalkan kayu hutan sebagai bahan utama kertas. Maka usia pepohonan bisa diselematkan untuk menghindari dari niat serakah pengusaha kertas yang menjadikan pohon sebagai bahan utama dalam memproduksi kertas.

Sebuah laporan yang ditulis oleh Tony dan Maureen Wheeler dalamsalah satu bukunya The lonely planet Story mengatakan bahwa bisnisnya membuat buku perjalanan wisata atau panduan wisata ketika menggunakan kertas yang diolah langsung dari pohon, maka pohon yang harus ditebang luasnya melebihi sepuluh kali lapangan bola karena jumlah eksampler buku yang diproduksi mencapi jutaan copy. Si penulis pun resah. Ia lalu membatasi pembuatan buku dengan cara yakni menggunakan sarana moderen yakni website. Tony dan Maureen Wheeler sadar dampak pemanasan global dari penggundulan hutan akan merugikan anak cucu di kemudian hari. (M.Rusli

best breast enhancement pills
breast augmentation pills

PEMBANGUNAN RUMAH TAHFIZHUL QUR ’AN & ENTERPREUNER

Pesantren pesantren 1 pesantren 3Menuntut ilmu menjadi kewajiban bagi ummat Islam dan mendapat penekanan yang cukup intens dari Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Beberapa hadits yang cukup sering kita dengar membuktikan akan hal itu.

 “Menuntut ilmu adalah sebagian dari iman..”

“Tuntutlah ilmu,dari buaian hingga liang lahat..”

“Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina..”

 Selain pendidikan formal yang selama ini kita kenal, pendidikan non-formal juga mempunyai andil yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di negeri ini. Selain menjadi pelengkap dari pendidikan formal yang sudah ada, pendidikan non-formal juga menjadi alternatif yang cukup efektif bagi masyarakat yang tidak mampu menjangkau pendidikan formal dikarenakan banyak hal, seperti faktor biaya, dan waktu belajar.

 pesantren 4

Menjadi yatim piatu tak selalu harus identik dengan miskin dan tidak berprestasi. Setiap orang memiliki kesempatan sama untuk sukses asalkan mau bekerja keras mencapai impiannya. Salah satunya dengan berfikir positif dan doa. Sedangkan modal usaha bukanlah materi semata, tetapi kejujuran dan kepercayaan.

 Yayasan Amal Utama bermaksud mendirikan RUMAH TAHFIZH QUR ’AN & PESANTREN ENTERPREUNER untuk mengisi pos-pos pendidikan non-formal yang saat ini walaupun sudah banyak ada, tapi tetap belum mampu mengakomodasi kebutuhan pendidikan masyarakat banyak secara merata.

 Dalam hal ini, RUMAH TAHFIZH QUR ’AN & PESANTREN ENTERPREUNER Amal Utama mengambil satu bidang pendidikan yang sangat fundamental bagi ummat Islam, yaitu mempelajari al-Quran dan berwirausaha.

Homework helper
homework helper for students

Apa Itu “BABEKU”

Apa itu Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan)

draft brosur1andre babekuBarang bekas biasanya akan ditempatkan di gudang. Layaknya sebuah sampah yang tidak berguna, barang bekas akan menumpuk dan terus menumpuk seiiring ketidak berfungsiannya. Namun, tahukah Anda jika barang bekas tersebut dapat dimanfaatkan?

Mari sama-sama kita perhatikan setiap benda ataupun barang yang ada disekitar kita. Baik dirumah, dirumah makan, dijalan, dikantor, dipasar dll. Pasti ada sesuatu yang bisa bermanfaat. Mungkin karton bekas, plastik bekas, kaleng bekas, botol bekas, kipas angin rusak, mesin cuci rusak, mesin fotocopi rusak, komputer tidak terpakai, dll.

Barang-barang tersebut ada yang sudah tidak terpakai, tidak bisa digunakan, rusak dll. Namun justru dengan barang-barang tersebut kita dapat menjadi jalan kebaikan untuk orang lain.

Kami ingin mengetuk hati kita semua pada kesempatan ini, mari kita mengintrospeksi diri kita masing-masing, merenung, dan mengingat apa yang ada di rumah kita masing-masing. Rata-rata kita punya gudang di rumah, banyak sekali barang-barang yang tidak terpakai lagi, itu sangat berarti bagi orang lain, di situ ada radio, TV, jam berbagai macam bentuknya, sound system, komputer yang model lama, dan lain-lain sebagainya, kita mempunyai gudang tapi isinya perabotan-perabotan yang tidak dipakai lagi dibiarkan seperti itu, alat-alat olah-raga bekas dan sepeda-sepedaan anak-anak, sampai kepada buku-buku, anak kita sudah tidak ada SD dan SMP lagi, isi kardus yang ada di rumah mungkin sangat berarti bagi umat kita.

Buka lemari pakaian kita sekalian, ada beberapa baju sudah bertahun-tahun yang belum tersentuh, sirkulasi barang-barang bekas, sirkulasi penjualan barang-barang itu asetnya sangat dahsyat sekali, kalau barang-barang bekas itu kita kumpulkan, diorganisasikan oleh dimanfaatkan. Kalau kita buka lemari, pakaian yang tidak kita butuhkan mengapa harus mengambil tempat dan buku-buku yang kita tidak butuhkan lagi mengapa tidak kita berikan kepada mereka yang membutuhkan biar bangsa ini lebih cerdas dan semuanya bisa bermanfaat.

Program Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan) ini dilandasi dari keinginan untuk menjadi jalan kebaikan bagi orang lain. Program ini sangat sederhana, donatur cukup menghubungi kami dan kami terima. Selanjutnya barang-barang tersebut ”diberdayakan”, seperti di sortir, di repair, di modifikasi, di setup ulang, di jual dll. Kemudian dari hasil tersebut digunakan untuk kepentingan program-program pemberdayaan bagi masyarakat tidak mampu.

Manfaat program Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan) ini adalah terciptanya kebaikan-kebaikan tanpa batas. Pertama, Kebaikan bagi orang yang menyumbang Kemudahan bagi orang yang akan menyumbang/membantu tidak perlu harus dengan uang, tidak perlu menunggu kaya tetapi cukup dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, barang bekas, barang rusak dll.

Kenapa Barang Bekas ???draft brosur2 andre kepada

Seringkali dalam kehidupan, kita terpanggil membantu sesama yang mengalami kesulitan dan kesusahan. Misalnya, bantuan untuk panti asuhan, panti jompo, korban bencana alam, dan sebagainya.

Terkadang akibat keuangan yang pas-pasan, kita masih mengusahakan dapat memberikan bantuan pada yang membutuhkan. Tentu saja ini merupakan perbuatan mulia.

Hanya saja, yang harus dipikirkan, bagaimana niat mulia ini dapat tersalurkan dengan lebih efektif, tanpa mengganggu keuangan kita. Berikut tipsnya :

Pertama, anggarkan secara rutin. Bila Anda memang punya keinginan membantu, ada baiknya menganggarkan dana secara rutin.

Anda bisa menganggarkannya secara bulanan atau tahunan. Biasanya, saat mem beri bantuan dikaitkan dengan hari besar keagamaan.

Melakukan penganggaran secara rutin, berarti perencanaan biaya sosial akan menjadi lebih baik. Dengan perencanaan yang baik, semakin besar peluang untuk dapat menolong sesama sekaligus menjaga kestabilan keuangan.

Kedua, tak harus berupa uang. Niat mulia membantu orang lain tidak harus diwujudkan dalam bentuk uang tunai. Apakah ada barang barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi yang dapat disumbangkan.

Siapa tahu lemari pakaian Anda sudah penuh dengan pakaian yang tidak Anda pakai lagi tetapi fisiknya masih bagus. Sementara banyak orang yang membutuhkan, banyak barang-barang yang tergantung di situ, bertahun-tahun tidak pernah dipakai, itu semua bisa bernilai dan bermanfaat bagi yatim dan dhuafa, kita tidak sadar bahwa di rumah kita banyak sekali harta yang nganggur di tengah penderitaan orang lain.

Jadi, kenapa tidak disumbangkan saja ? Atau, Anda punya buku-buku atau majalah bekas di gudang, kenapa tidak dihibahkan saja ke panti asuhan atau taman bacaan?

Selain akan mengurangi tumpukan barang di gudang, Anda juga dapat lebih menghemat pengeluaran, bukan? Lagipula yang lebih penting adalah niat baik untuk menyumbang, bukan wujud sumbangannya.

Ketiga, salurkan langsung kepada yang bersangkutan. Jika ternyata bantuan tidak diterima yang bersangkutan, pasti Anda jengkel.

Solusinya, sedapat mungkin, cobalah memberikan sumbangan itu secara langsung kepada yang membutuhkan, tanpa melalui perantara.

Kalaupun Anda terpaksa harus melewati perantara, cobalah untuk memilih perantara yang memang benar-benar terbukti jujur dalam menyalurkan bantuan.(*BABEKU)

Bergabunglah dengan kami. Bukan hanya dalam bentuk menyumbangkan barang, tetapi dapat juga menyumbangkan tenaga, waktu, dan pemikirannya untuk program dan kegiatan amal di sini. Tertarik?

green coffee 800 отзывы
professional argumentative essay writing

Sekapur Sirih

kartun babeku               semoga Allah SWT memberikan kekuatan iman, kesehatan, keberkahan, kelapangan dan kemudahan atas segala urusan kepada kita semua. Sehingga dengan itu semua, kita bisa lebih mendekatkan diri dan semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sejak didirikannya Babeku, fokus utama penghimpunan Barang Bekas dititik beratkan untuk maslahat umat. Dan hasil penghimpunan Barang Bekas tersebut dikelola untuk kemudian hasilnya diberdayakan bagi kemaslahatan umat yang bersifat umum. Termasuk di dalamnya untuk membantu masalah pendidikan, kesehatan serta ekonomi umat. Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan) adalah sebuah lembaga sosial yang mengkhususkan dirinya dalam mengumpulkan dan mengelola hibah Barang Barang Bekas di Wilayah Jabotabek Sekapur.

                   Barang Bekas Apa itu Babeku ? Silakan baca artikel-artikel disini lebih lanjut…. Karena kontribusi Barang Bekas Anda akan dapat merubah tatanan kehidupan umat kearah yang lebih baik. Selamat Bergabung dengan Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan) semoga Allah menjadikan harta Bapak dan Ibu kaum Muslimin dan Muslimat semakin diberikan keberkahan serta menjadi amal jariyah yang pahalanya mengalir tiada henti. Bersama-sama dengan lembaga lainnya membuka selebar-lebarnya hibah barang bekas bernilai jariyah yang strategis, potensial dan aman. Strategi lain yang hendak kami capai adalah memuculkan paradigma baru bahwa menyumbang tidak harus berupa uang, ada potensi yang dapat didayagunakan misalnya barang bekas Babeku memecahkan bagaimana barang yang sudah tak digunakan itu, atau istilahnya barang bekas bisa BERNILAI JARIYAH Salah satu motivasi didirikannya Babeku (Barang Bekas Kusumbangkan) adalah, adanya keprihatinan yang sangat mendalam terhadap permasalahan umat khususnya kaum miskin yang ada di Indonesia ini. Juga dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas keluhan para donatur selama ini, tentang bagaimana kalau mereka dan keluarganya punya masalah tentang barang-barang yang sudah tak bisa digunakan lagi, Bisa berupa pakaian, buku, kardus, botol, plastik, sepeda, sepeda motor, barang elektronik, furniture atau atau alat perkakas rumah tangga dll. Mereka merasa tak membutuhkan lagi, bukan hanya karena barang itu rusak, tapi karena modelnya keringgalan, atau kemampuannya yang berkurang. Kalaupun ada kerusakan hanya sedikit. Meski sepintas sepele, keluhan itu bisa jadi ‘malapetaka’, karena menyita tempat. Dan bila ditimbun terus di rumah, akan malah menyesakkan. Melihat semakin banyaknya Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) sementara dana yang dibutuhkan semakin hari bukan semakin sedikit tetapi justru semakin banyak, dan inovasi baru dalam penggalangan dana, yang sampai saat ini penghimpunannya masih sangat kurang, bahkan cenderung menurun perolehan nya, hal ini salah satunya disebabkan banyak yang semula muzakki (orang yang berzakat), karena krisis melanda serta nishab (batas minimal penghasilan wajib zakat) meningkat karena harga beras dan emas yang jadi patokan nishab naik harganya, sementara penghasilan tidak berbanding lurus dengan kenaikan harga emas dan harga beras, maka statusnya turun bukan lagi Muzakki tetapi menjadi Mustahik. Kemudian di sisi lain, kebutuhan para Mustahik akan pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi yang selama ini jadi masalah utama umat justru semakin meningkat dan tidak bisa ditawar-tawar lagi pemenuhannya.

Kami menyadari betul bahwa pemerintah sampai saat ini masih kesulitanSiaran Dakta untuk memenuhi hajat utama warga negaranya yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi yang pendanaannya diperoleh dari pajak yang masuk, ditambah lagi peran serta umat Islam khususnya. Kami meyakini, keberhasilan program tersebut tidak terlepas dari dukungan dari para donatur, relawan, kalangan dunia usaha melalui program coorporate social responsibility, pemerintah, lembaga donor, maupun dukungan masyarakat luas. Pun demikian dengan program yang kami gagas, keberhasilannya membutuhkan partisipasi berbagai pihak. Saatnya untuk menjalin sinergi, merajut peduli, menebar aksi, membahagiakan saudara kita keluarga miskin. Terima kasih. Semoga Allah SWT memudahkan segala niat baik Bapak, Ibu Sdr/I untuk menghibahkan barang bekasnya supaya bisa bernilai jariyah. Tentu, menjadi kebahagiaan bagi kami, jika Bapak/Ibu berkenan mendukung Program Babeku.

Catatan Kecil Ramadhan 1434H

Catatan kecil ini saya kembangkan dari SMS sahabat saya dalam rangka mengingatkan akan datangnya bulan suci Ramadhan 1434 H. Semoga catatan kecil ini bermanfaat buat pembaca semuanya. Aamiin.
1. Yang singkat itu waktu
Yang namanya waktu, tidak akan kembali lagi, waktu akan selalu berlangsung. Waktu terasa sangat singkat. Maka sangat merugi orang yang menyia-nyiakan waktu. Maka waktu yang ada ini selayaknya digunakan untuk hal-hal yang baik. Kalau melihat ke surat Al Ashr disana dinyatakan bahwa amat rugilah manusia yang tidak memanfaatkan waktunya untuk berbakti. “ Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benr berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran (QS Al Ashr : 1-3)
2. Yang dekat itu teman
Yang namanya teman, memiliki arti yang sangat luar biasa. Teman yang baik akan sangat mempengaruhi kita untuk menjadi baik. Teman yang jahat juga akan sangat mempengaruhi kita menjadi jahat. Seperti halnya orang yang dekat dengan tukang minyak wangi maka akan terkena wanginya tetapi kalau orang dekat dengan tukang pande besi maka akan terciprat apinya (ojo cedak kebo gupak engko ndak kecipratan). Oleh karena itu pilihlah teman teman yang baik-baik supaya bisa menjadi baik.
3. Yang besar itu Nafsu
Yang namanya nafsu itu kecederungannnya memerintahkan ke perbuatan jahat. Maka nafsu itu perlu dimenejemeni. Bila nafsu itu dimenejemeni dengan baik maka akan menghasilkan hal yang positif dan akan membuakan perihal yang namanya pahala tetapi bila nafsu itu di umbar atau dibiarkan saja dan diturutinya maka akan menghasilkan hal yang negative dan dampaknya akan menyengsarakan sekaligus azab/dosa yang didapatkannnya baik di dunia maupun diakherat kelak.
4. Yang berat itu amanah
Amanah artinya dapat dipercaya. Kita hidup di dunia ini mendapatkan amanah yaitu sebagai wakil Allah di muka bumi (kholifah fil ardl). Amanah ini tidaklah ringan. Oleh karena itu harus kita jaga. Allah Berfirman bahwa daratan dan lautan yang ada ini rusak disebabkan oleh tangan-tangan manusia itu sendiri.
Selaku manusia yang beriman harus amanah. Kalau semua unsur yang ada di negara ini berbuat amanah insya Allah akan makmur semua tetapi kalau amanah itu diabaikan maka tunggulah kerusakan yang dahsyat.
5. Yang sangat sulit itu “ikhlas”
Ikhlas sama artinya dengan legowo. Perbuatan yang dilakukan dengan ikhlas maka akan mendatangkan diterimanya amal perbuatan kita (tentunya ya perbutan yang baik). Tanpa ikhlas amal kita sia-sia. Tidak masuk dalam hitungan. Dalam hal pekerjaan, bila kita ikhlas maka insya Allah akan mendapatkan dua pahala, pertama pahala dari tempat kita kerja, kedua pahala dari Allah Subhanahu Wata’ala. Tetapi bila tidak ikhlas, kerja terasa beban dan pahalanya hanya satu yaitu gaji dari tempat kita kerja. Ayo pilih yang mana?
6. Yang mudah itu berbuat dosa
Berbuat dosa adalah perbuatan yang tidak disukai oleh Allah SWT. Perbuatan dosa bisa datang dari anggota badan kita seperti mulut kita, mata kita, telinga kita, tangan kita, kaki kita, dzakar kita dls.
Ngomongin orang/menggunjing sudah merusak pahala kita bila kita punya pahala. Apalagi di bulan puasa seperti ini, pahalanya hilang/hangus sehingga yang didapatkan hanya lapar dan dahaga saja. Maka anggota tubuh kita perlu kita jaga dengan baik supaya minim dalam mendapatkan dosa.
Semakin orang tidak bisa menjaga anggota tubuhnya maka semakin banyak dosa yang ia dapatkan. Misalnya dzakar kita itu hanya buat istri yang sah kita, tetapi karena tidak bisa menjaganya maka dzakarnya digunakan dengan semena mena buat orang lain (mbajing/selingkuh) na ini dosa besar. Misalnya lagi orang yang memiliki jabatan karena pengen cepet kaya maka berbuat yang namanya korupsi, ini juga dosa dan lain sebagainya
7. Yang abadi itu amal kebajikan
Dunia ini adalah sawah ladang buat akherat kelak. Tanaman kita di dunia ini akan kita petik kelak di akherat. Apabila tanaman kita di dunia ini baik insya Allah hasilnya baik pula. Tetapi kalau tanaman kita di dunia ini buruk maka hasilnya nanti di akherat akan buruk juga.
Kita hidup di dunia ini tidak terlepas dari tim pencatat amal yaitu malaikat Rokib dan Atit. Maka dari itu, mumpung isih padang rembulane,isih jembar kalangane, isih ombo segarane, ya mari kita tingkatkan amal kebajikan kita sebagai invest buat akherat kelak. Karena kehidupan yang abadi adalah di akherat kelak. Yang enak kan hasanah di dunia dan hasanah di akherat. Ia kan??
8. Yang akan di investigasi itu amal perbuatan
Amal perbuatan kita itu kelak akan dipertanggungjawabkan. Pertanggungjawabannya, sangat valid dan tidak bisa dipungkiri lagi. Masing masing anggota badan kita akan mempertanggungjawabkannya.
Amal perbuatan kita kelak akan ditimbang. Apabila berat amal perbuatan baiknya maka akan bisa melewati jembatan sirotol mustaqim dan bisa masuk ke jannah tetapi bila amal buruknya yang berat maka akan mendapat balasan berupa masuk ke nar yang bahan bakarnya juga manusia.hee serem. Oleh karena itu mari kita selalu berbuat kebajikan. Taat perintah Allah dan jauhi segala larangan-Nya.
9. Yang akan di audit itu apa yang kita miliki
Kita hidup di dunia yang fana ini tidak terlepas dari kebutuhan sandang, pangan dan papan serta kebutuhan yang lainnya. Semua yang kita miliki akan diaudit. Baik tentang umurnya untuk apa di habiskan, tentang hartanya dari mana didapatkan dan untuk apa? Serta tentang badannya untuk apa di kerahkan. Kita yang jelas tidak bisa mungkir dan tidak bisa mengelak.
10. Yang terindah itu jika kita mau dan bisa saling memaafkan
Meminta maaf yang kita sering dengar yaitu pada moment akan puasa atau pada lebaran idul fitri. Padahal apabila kita berbuat salah itu ya langsung meminta maaf ke yang bersangkutan tidak perlu menunggu puasa atau lebaran. Begitu berbuat salah ya langsung meminta maaf. Bagusnya kan begitu.
Satru ati emang gak enak apalagi ama tetangga wah berat bisa dibayangkan sendiri lah tidak enaknya. Enaknya kepada siapa saja itu ya baik-baik saja. Memang dalam pergaulan kita kadang bila bercanda kelewatan sehingga kadang terjadi ketersinggungan yang pada akhirnya jadi masalah.
Oleh karena itu berkatalah yang baik atau diam. Dalam berbicara kita memang harus hati-hati karena salah dalam bicara tidak hanya repot di dunia tetapi juga akan repot di akherat. Selamat menjalankan ibadah shaum 1434H

sumber : Joko Winarto

permanent cialis online cialis online penis cialis enlargement

кредит наличными онлайн